Rumah murah bersubsidi saat ini menjadi incaran bagi masyarakat khususnya bagi yang berpenghasilan rendah. Perumahan murah melalui program sejuta rumah yang sukses di adakan oleh pemerintah pada tahun 2015 menunjukkan bahwa besarnya keinginan masyarakat untuk memiliki rumah pribadi dengan harga murah. Kecilnya bunga KPR yang di tawarkan serta tidak terpengaruh oleh kenaikan suku bunga menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas KPR tersebut.

Persyaratan Mendapatkan Perumahan Murah

Persyaratan Mendapatkan Perumahan Murah

Beberapa Persyaratan Untuk Mendapatkan Perumahan Murah

Hanya dengan memenuhi beberapa persyaratan yang diwajibkan oleh pemberi kredit dalam hal ini ialah pihak Bank sebagai pemberi pinjaman maka Anda sudah dapat memiliki rumah pribadi yang telah Anda impikan sejak lama. Pemenuhan persyaratan tersebut merupakan salah satu hal yang wajib di lakukan agar dapat melanjutkan proses pembelian rumah melalui KPR. Jika Anda sedang mencari rumah dan ingin memanfaatkan program ini maka sebaiknya Anda mengetahui persyaratan yang di perlukan.

Berikut adalah beberapa persyaratan untuk memiliki perumahan harga murah yang di tawarkan oleh pemerintah, diantaranya:

1. WNI yang tidak memiliki rumah pribadi

Persyaratan yang pertama ialah WNI yang belum memiliki rumah, hal ini di maksudkan agar program yang di lakukan oleh pemerintah dapat tepat sasaran sehingga pemerataan kesejahteraan dalam hal perumahan dapat terpenuhi.

2. Persyaratan tentang pekerjaan dan pendapatan perorangan

Apabila Anda ingin mengajukan KPR bersubsidi maka setidaknya Anda telah bekerja pada suatu perusahaan minimal selama setahun. Dalam hal pendapatan juga telah di tentukan yaitu maksimal sebesar Rp. 4 juta perbulan untuk jenis rumah tapak serta maksimal Rp. 7 juta untuk jenis rumah susun. Dari segi umur yang di izinkan adalah telah berumur 21 tahun atau telah menikah.

3. Melengkapi dokumen pribadi

Dokumen pribadi sangat di perlukan untuk kelancaran proses pengajuan KPR. Dokumen yang wajib Anda persiapkan diantaranya KTP, KK, slip gaji, NPWP serta SPT Tahunan. Selain itu Anda juga akan diwajibkan untuk mengisi pernyataan jika belum pernah menerima subsidi rumah.

Dengan mengikuti aturan serta memenuhi persyaratan yang telah di tentukan maka proses pengajuan kepemilikan perumahan murah yang Anda inginkan dapat segera di proses oleh pihak pemberi KPR. Manfaatkan kesempatan ini dengan baik agar impian untuk memiliki rumah pribadi Anda dapat segera terwujud. Jika ingin lebih mudah, pilih perumahan yang ditawarkan Perumnas.

Memiliki rumah pribadi tentu saja menjadi impian sebuah keluarga, terlebih bagi mereka yang telah lama hidup bersama namun belum memiliki rumah tinggal pribadi. Perumahan murah menjadi salah satu solusi khususnya bagi masyarakat kalangan menengah kebawah. Saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui informasi mengenai rumah bersubsidi padahal pemerintah telah mencanangkan program sejuta rumah bagi masyarakat agar dapat memiliki rumah pribadi. Sayangnya keterbatasan informasi yang di terima oleh masyarakat membuat sebagian besar orang kurang memahami bahkan mengetahui hal tersebut.

Cara Mendapatkan Informasi Perumahan Murah

Cara Mendapatkan Informasi Perumahan Murah

Inilah Cara Mendapatkan Informasi Perumahan Murah Bersubsidi

Peran pemerintah sebagai penyelenggara program tersebut tentunya harus lebih gencar untuk mensosialisasikan hal ini agar masyarakat lebih memahami serta agar program ini lebih tepat sasaran. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari rumah tidak ada salahnya jika lebih aktif untuk mencari informasi mengenai perumahan bersubsidi ini, beberapa cara dibawah ini mungkin bisa membantu Anda dalam mendapatkan informasi seputar perumahan KPR bersubsidi tersebut. diantaranya:

1. Mendatangi pengembang property

Untuk mensukseskan program ini pemerintah banyak bekerja sama dengan para pengembang property salah satunya ialah Perumnas, mendapatkan informasi secara langsung dari pengembang sangat membantu Anda Karena lebih akurat selain itu sekaligus berkonsultasi mengenai proses pengajuan KPR serta biaya yang di butuhkan.

2. Aktif di media social

Media sosial merupakan salah satu tempat bagi para pengembang untuk menawarkan produk perumahan yang mereka jual. Di sini Anda bisa menemukan berbagai informasi yang Anda butuhkan mengenai perumahan harga murah yang Anda cari. Selain itu dapat langsung menghubungi nomor yang biasa di serta kan untuk sekedar memastikan iklan yang di tayangkan.

3. Mendapatkan Informasi dari bank

Selain pihak pengembang, Bank yang biasanya bekerja sama dengan pihak property juga bisa di mintai informasi seputar produk KPR. Biasanya pihak bank juga akan dengan senang hati memberikan referensi mengenai proses sebuah KPR yang di butuhkan oleh masyarakat.

Sebenarnya tidak ada halangan bagi Anda yang berniat membeli perumahan murah melalui KPR, hanya saja Anda juga harus lebih aktif untuk mencari informasi agar tidak ketinggalan kesempatan untuk memiliki sebuah rumah idaman. Wujudkan lah impian Anda sekarang dengan mulai mencari informasi serta mempersiapkan diri sejak awal. Anda bisa melihat penawaran Perumnas untuk mendapatkan perumahan yang Anda inginkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *