Tips Memanfaatkan Strategi Content Marketing

Tips memanfaatkan strategi content marketing. Strategi dalam sebuah bisnis merupakan salah satu hal yang sangat vital serta sama pentingnya dengan sebuah iklan atau promosi. Bagi anda yang tengah menggeluti dunia usaha khususnya e commerce atau bisnis yang menggunakan sistem jual beli online kini ada strategi yang dapat anda optimasikan guna meraih keuntungan yang lebih baik yaitu content marketing atau pemasaran konten. Pada konteks dunia online, konten bisa berarti artikel, video ataupun gambar yang anda upload pada web atau situs yang anda gunakan sebagai lapak jual beli online atau online shop.

Penasaran bagaimana cara melakukannya ? simak berikut beberapa tips dari strategi content marketing:

1. Memanfaatkan Situs Jejaring Sosial

Setelah anda membuat sebuah konten seperti misalnya sebuah artikel yang memuat tulisan yang bersifat informatif melalui situs yang anda miliki maka lakukanlah promosi atau share pada akun media sosial yang anda miliki guna mendapatkan cukup banyak kunjungan pada situs yang anda miliki tersebut. Media sosial dapat dijadikan sebagai media penggiring fans yang akan menjadi follower situs yang anda miliki. Bayangkan jika web tersebut digunakan sebagai media pemasaran, maka pengunjung yang datang bisa disuguhkan pada produk yang anda tawarkan.

2. Utamakan Kualitas

Dalam pembuatan suatu content marketing usahakanlah untuk lebih memperhatikan pada kualitas dibanding dengan kuantitas. Ribuan konten dibuat setiap harinya oleh setiap orang yang memiliki sebuah website dan para pengguna internet pun dapat dimanjakan dengan berbagai macam suguhan yang menarik dari setiap situs. Memberikan sentuhan kreatifitas yang mengunggulkan kualitas akan mampu menempatkan konten tersebut pada taraf yang lebih baik dari konten lainnya.

3. Muatan Bermanfaat

Usahakan untuk membuat muatan yang bermanfaat dan bersifat edukatif dan informatif seperti tips dan tutorial yang banyak dicari oleh pengguna internet di seluruh Indonesia. Kaitkan dengan website yang anda miliki agar tema konten dan situs dapat relevan dan tidak melenceng atau tidak saling berkaitan antara yang satu dengan lainnya. Selain itu, jangan terlalu banyak melakukan promosi pada konten yang anda buat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *